Ueedaan!!! New CBR 150 R makin sangar dan lebih slim

image


Assalamu’alaikum.
Siang dirundung rintik gerimis seakan mentari tersipu menampakkan sinar hangatnya…
Perang di tanah kurusetra antar 2 raksasa pabrikan jepang nampaknya semakin memanas….

Kali ini AHM diam-diam melakukan psy war dengan menebar bocoran CBR 150 R terbarunya. Mengusung tampilan yang serba meruncing meninggalkan desain elegant yang selama ini jadi pakem, nampaknya AHM ingin membuktikan bahwa bukan hanya pabrikan sebelah saja yang bisa bikin produk dengan tampilan sporty nan gagah.
image
Terlihat dari gambar yang beredar sang jagoan AHM 150 cc ini terlihat gahar dan sporty, jok bertingkat sekilas mirip naked bike yang pakai USD pabrikan sebelah, knalpot mirip New CB 150 ya. Swing arm belum keliatan nie model kotak atau banana arm?? Ban kok terlihat mungil layaknya old CBR 150 yang karbu ya??. . . . Waah bisa jadi nilai minus klo bannya malah cungkring bakalan siap-siap bully berjamaah 😀 Yang jelas bagi konsumen yang ingin meminang motor fairing 150 cc sepertinya akan menahan dulu menunggu kepastian dari AHM apakah sesuai dengan yang telah beredar sekarang ini??. . . . Time will tell yang jelas nanti saat di sirkuit sentul 14 februari nanti akan terlihat wujud aslinya. Bila merujuk desain pada mas Joe motoblast terlihat desain hampir mirip sedikit perbedaan karna tentunya sang informan tak mungkin menjelaskan secara gamblang. Selain kode etik perusahaan yang jelas ndak seru dong kalo sudah tau dari awal. . . . . Hatur nuhun om Kobay untuk ijin sedot fotonya. . . . 🙂
Udah segitu aja dulu. . . . Hujan siang ini paling nikmat, menikmati secangkir kopi ditemani lagu merdu berteman sepiring goreng sembari menatap langit perdu dengan rintik-rintik air hujan yang turun bersama doa dan kenangan.
Wassalamu’alaikum
image

22 Comments

  1. Trik AHM yang sudah jelas polanya, memicu minat konsumen.
    Sudah terjadi sejak pertama kali CBR series diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. Generasi pertama kelas 250cc disusul kemudian 150cc, didatangkan dlm kondisi CBU.
    Generasi selanjtnya, seri 250 masih CBU, sedang seri 150 sdh bermuatan lokal (K45) berbasis cb150. Soal performa, ternyata mengalami downgrade dr versi sebelumnya.
    Masih dlm ambisi memenangkan pasar, banyak hal akhirnya luput dr perhatian. Saat ini, suku cadang CBR 250 tidak tersedia. Support AHM cukup bagus, indent parts paling lama 2 minggu tersedia, jika lebih, mungkin ada kendala sebab harus import.
    Sepintas, pelayanan yg baik. Tapi jika mendapati pengalaman demikian, layanan yg bagus tsb tidak cukup membendung kekecewaan konsumen, sebab bahkan untuk parts dengan kategori fast moving pun, seperti brakepad, tetap harus indent.
    Ujung dr semua ini, nilai jual kembali menjadi rendah. Padahal spec diatas kertas, ini mesin tangguh. Dan ketika menyoal Nilai jual kembali, ternyata yg dimaksud hanya utk bebek dan matic. Bukan untuk type Sport.
    Kalo sudah begini, mau bilang apa? Komplain ke dealer, dilempar ke pihak Astra, komplain ke Astra, dibalas permohonan maaf, kebijaksanaan pusat. Komplain ke Astra HO? Kejauhan….
    Siap2 kecewa deh….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*