Touring Kemerdekaan Bareng Astra Motor Bali dan Rekan-Rekan Balimotoblog Mengunjungi Taman Makam Pahlawan Margarana

image


Assalamu’alaikum.
Haayyy……. Sobat bikerz, nyambung artikel sebelumnya DISINI kali ini perjalanan menuju Taman Makam Pahlawan mengendarai Honda Sonic 150 R sobat bikerz. Saat duduk diatas jok posisi ergonominya bisa dibilang 11 12 lah ama pabrikan yang sudah moncer penjualan motor ayago nya. Seathigh persis ama supri yang biasa saya pake harian buat melibas kemacetan di Denpasar, tarikan motor terasa smooth dan linear namun bertenaga. Malah jadi pengen minang nie motor sudah kesengsem duluan nie hihihihihi…..😁😁.
Start dari warung sate gule kambing di terminal Kediri menuju Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Margarana-Tabanan. Dipikiran udah kebayang nie pengen njajal handling si Honda Sonic 150 R, pasti manteep dach. Buat kondisi stop n go ini motor enaak banget, secara pribadi saya suka ama karakternya si Sonic ini. Sempat nyobain perangkat ciet alias pengereman, ternyata pakem euy….. Dari speed 80km/h langsung rem mendadak pake prosentase 70% rem depan dan 30% rem belakang sukses bikin ban belakang ngesot hihihihihihi……😅✌️ Tenang ngetestnya liat situasi juga. Begitu ketemu tikungan saya coba libas masuk dari posisi paling luar masuk ke tikungan dengan jarak kurang dari 2 meter sebelum masuk tikungan dan yang terjadi ban belakang geal geol langsung berasa ngeri hehehehehe…..😁😁 Maklum masih kebiasaan bawa si supri. Tapi masih tetep penasaran, yang terbesit di benak saat itu ini pasti salah dalam melahap tikungan, oke fine tikungan berikutnya kudu bisa. Ealaaah….. Sampe di Taman Makam Pahlawan ternyata cepat karna jaraknya ndak jauh.
image
Masuk ke areal Taman Makam Pahlawan suasananya asri dan sejuk banget berasa tentram banget. Namun sudah cukup sepi karna sampe sana setelah jam makan siang jadi rombongan club-club yang datang dari segala penjuru wilayah Bali sudah pada bubaran. Di dalam areal Taman Makam Pahlawan Ada beberapa bangunan yang sedang mengalami renovasi, tujuannya adalah napak tilas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan bangsa Indonesia khususnya Bali demi mengusir penjajah. Ingat ya sobat bikerz, Pahlawan itu harum namanya bila di kenang naahh….kalo mantan haru namanya bila kita kenang…..move on gezz. Ingat satu lagi sobat bikerz, mantan itu bukan Pahlawan yang harus dikenang walaupun kau telah ditinggalkan. Tentu beda dengan Pahlawan sesungguhnya yang harus dikenang segala jasa dan pengorbanan mereka.

Perjuangan I Gusti Ngurah Rai beserta rekan-rekannya merupakan perjuangan besar bagi Bali khususnya karna tanpa jasa mereka kita tidak akan bisa bebas menikmati indahnya Negeri Indonesia seperti sekarang ini. Mengheningkan cipta sejenak sembari mendoakan para Pahlawan, kemudian lanjut mengabadikan moment sejenak sebelum lanjut ke tempat selanjutnya.
Yuppzzz….. Emang dalam perjalanan begini ini paling enak meluncur ke pemandian air panas alami relaksasi menikmati indahnya alam Bali bakalan mantap nie…. Masih dengan Honda Sonic 150 R dan masih pula penasaran untuk menaklukan si Ayago 150cc ini sobat bikerz.
bersambung dulu ya sobat bikerz…. Biar makin penasaran heeheheehe….😁😁 Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

1 Trackback / Pingback

  1. Touring Kemerdekaan sekaligus Relaksasi Ke Pemandian Air Panas Angseri | balimotorider Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*