Honda NSR 125 Hornet Spek Gahar Nan Langka Di Indonesia


Assalamu’alaikum.
Haaayyy…………. Sobat bikerz, masih dengan menu utama warung ini, biasa bahas info motor 2Tak. Bahasa kali ini mengenai Honda NSR 125 Hornet, sepeda motor ini lahir untuk pasar Eropa jadi tidak masuk ke Asia tenggara terutama Indonesia. Eeeiittzzz….. Jangan salah bagi seorang Sultan berkocek tebal dan koleksi motor terutama 2Tak apa sich yang ndak mungkin??…. Bodinya gambot, bahkan tekesan kayak motor modifan bagi orang awam yang ndak tahu sepeda motor ini. Sepeda motor ini diproduksi tahun 1988 sampe tahun 2001, motor ini sangat digandrungi di Eropa sana. Terutama bagi mereka yang baru belajar di kelas sport 125cc.
Dari Segi Desain motor ini dirancang dengan ukuran yang gambot dan seathighnya pun cukup tinggi 80mm, maklumlah sobat bikerz karna motor ini diperuntukkan orang Eropa dengan postur tinggi badan yang tentunya lebih tinggi dari orang asia.
Sektor dapu pacu disokong oleh mesin 125cc dilengkapi dengan sistem komputer RC-Valve, mesin satu silinder ini mampu memuntahkan power sekitar 30 bhp (22 kW) pada crankcase. Kemudian RC Valve khas NSR merupakan turunan dari seri GP motor yang diklaim bertenaga dan sangat bersih lingkungan.

Menggunakan katup RC bersama prosesor ECU (Engine Control Unit) sehingga menghemat konsumsi bahan bakar pada putaran rendah dan mengoptimalkan tenaga mesin pada putaran tinggi. Penggunaan silinder dan piston berlapis Nickel Silicon Carbide juga mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Radiator NSR didesain dengan teknologi Natural Thermo Siphon untuk efisiensi pendinginan. Penggunaan radiator disinyalir membantu mengurangi gejala ‘nglitik dan mengoptimalkan kondisi mesin pada cuaca apa pun. Satu lagi yang paling banyak diburu dari sepeda motor ini adalah velg nya dengan tapak yang lebar serta bobotnya ringan plus brand Grimeca menjadi nilai jual bagi velg Honda NSR 125 Hornet.
Eeiittzzz….. Untung ada suhu 2Tak om Anggi Josep yang kasih info ke saya bahwa Honda NSR 125 Hornet sudah memakai electric stater, jadi kalo mau nyalain motor cukup tekan tombol aja ndak perlu repot ngengkol pake kaki hehehehehe……😁😁 Berikut ini spesifikasi dari Honda NSR 125 Hornet sobat bikerz :
Manufacture:Honda
Production:1988-2001
Successor:Honda CBR125R
Class Sport bike
Engine124 cc single-cylinder 2-stroke
Bore/ stroke54 mm × 54.5 mm (2.13 in × 2.15 in)
Power:26 bhp (19 kW) @ 10500 rpm
Torque:1.92 kgf·m (13.9 lb·ft) @ 9800 rpm
Transmission:6-speed manual
Brakes:
Front:Single disc with 2 piston caliper
Rear :Single disc with single piston caliper
Tires:100/80-17 Pirelli MT-45 (F)
130/70-17 Pirelli MT-45 (R)
Dimensions
L: 2,075 mm (81.7 in)
W: 670 mm (26 in)
Seat height 800 mm (31 in)
Weight 138 kg (304 lb) ( dry)
Fuel capacity:13 L (3.4 US gal)

Kalo untuk pasaran Indonesia jangan ditanya lagi harganya gelap sobat bikerz, terakhir kali lihat iklannya di mbah google tembus diangka 40 juta keatas. Pasar Indonesia setahu saya sepeda motor ini tidak sempat beredar , tapi entahlah kalo Sultan mah ecezz bisa masukin ini motor via importir umum. Asli kalo bawa motor ini buat riding pasti bakal banyak orang yang heran dengan honda NSR 125 Hornet. Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari sobat bikerz, semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*