All New Honda CRF150L Menjawab Keinginan Para Penyuka Kebebasan Berkendara Di Segala Medan


Assalamu’alaikum
Haaayyy….. Sobat bikerz, tanggal 16 Desember kemarin bertempat di Royal Tulip Saranam & Resort Spa Bali Baturiti. Astra Motor Bali resmi melaunching Honda CRF150L dibanderol dengan harga 33.5juta rupiah on the road Bali. Diawali dengan riding santai dari Main Dealer Astra Motor Bali, sesampainya di lokasi istirahat sejenak kemudian acara pun berlanjut ke sesi Press Conference. Banyak sekali pertanyaan yang muncul baik itu dati rekan-rekan Balimotoblog maupun dari rekan-rekan media lokal.

All New Honda CRF150L ini lahir dengan konsep terbaru yaitu “Take You to Off Fun Ride”. Dengan desain dan oerforma mesin On-Off sport sejati yang siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya. Sepeda motor ini hadir untuk mampu segala medan dan kondisi.
All New Honda CRF150L mampu menhadirkan petualangan yang menyenangkan bagi pengendaranya. All New Honda CRF150L ini hadir untuk melengkapi jajaran motor Honda CRF Series yang sudah ada sebelumnya, ada CRF1000l Africa Twin dan CRF250 Rally.

All New Honda CRF150L ini cocok banget bagi sobat bikerz yang doyan maen garuk tanah dan cocok pula bagi yg punya hobi blusukan ke pedalaman hutan. Bila melihat perkembangan segmen pasar sepeda motor on-off road di Indonesia khususnya di Bali mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi alam Bali masih banyak banget yang alami dan asri tentu sangat cocok bagi sobat bikerz yang punya hobi nrabas ke pelosok-pelosok hutan di Bali.
All New Honda CRF150L mempercayakan mesin 150cc SOHC berpendingin udara dan sisi pengabutan bahan bakar dipercayakan pada PGM-FI. Secara kasat mata banyak yang bilang kalo ini Honda Verza modif, oke boleh jadi secara penampakan luar sama tapi ternyata jeroannya mengalami banyak perubahan, per klep, rasio, mapping ecu nya pun tentu berbeda karna All New CRF150L ini hadir bukan untuk ajang mencari kecepatan. Dimana torsi yang dihasilkan lebih kepada putaran tenaga dibawah dan menengah menjadi lebih galak. Tenaga maksimal yang mampu dihadirkan adalah 9.51 KW(12.91 PS) @8000 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai adalah sebesar 12.43NM (1.27 kgf.m) @ 6500 rpm. Walaupun begitu All New Honda CRF150L bisa dikatakan sebagai sepeda motor yang irit bahan bakar, dimana untuk 1 liter bahan bakar minimal menggunakan RON 92 keatas mampu menempuh jarak sdjauh 39.3 km/liter dan bila berdasarkan metode EC40R malah seliter bahan bakar mampu menempuh jarak sejauh 43.03 km/liter.
Untuk saat ini target yang telah tercapai totalnya sudah lebih dari 90 unit dimana untuk bulan ini saja sudah lebih dari 60 unit menanti untuk segera dikirim ke konsumen, yang mana target penjualan saat ini sebagai penetrasi baru diangka 65 unit/bulan dan itupun masih adalagi 20 unit yang sedang dalam tahap hot proses.

All New Honda CRF150L ini masih masuk dalam kategori produksi lokal untuk saat ini sambil membaca keadaan pasar Indonesia, belum ada wacana untuk diglobalkan saat ini. Namun tak menutup kemungkinan bila pasar hlobal menghendaki. Untuk sesi test ride enaknya dipisahkan aja ya sobat bikerz, agar lebih detail memberikan informasi ke sobat bikerz. Satu lagi sobat bikerz kalo udah kepengen banget meminang All New Honda CRF150L ini segera kunjungi dealer Honda terdekat, karna Al New CRF150L ini bisa dipesan di dealer Honda Manapun tidak khusus produk Big Wingnya Honda. Terima kasih sudah meluangkan wakru mampir kenari sobat bikerz, semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*