Suzuki Gelar Futsal Community Challenge 2018

Senja telah berlalu bersama rona jingga yang ditelan pekat malam. kuambil jaket dan kunci motor menuju pulang ke rumah. Sebelum itu kusempatkan untuk maen ke rumah si Yudis…. Iya, Yudis bukan kakaknya. Ntar Mimin ngamuk lagi. Kalo Mimin ngamuk bisa jebol dompet nie buat nenangin Dia, untungnya udah bilang dulu. Takut ntar Mimin buruk sangka ama aku, kawan. Untungnya Mimin udah bilang kalo mau ngajak jalan si Hayati malam ini. Tak terasa, aku telah sampai di rumah Yudis. Kuucapkan salam…. Assalamu’alaikum. dan suara si Yudis membalasa salamku dari balik pintu. Wa’alaikumsalam, masuk Bang……

Aku perhatikan si Yudis lagi sibuk dengan perangkat nirkabel dalam genggamannya. Eeeiittzzz….. Sibuk, amat kamu Bro!!! kataku pada Yudis

Iya Bang…. Lagi baca blog nie…. isinya kebetulan tentang suzuki

Blognya Siapa Bro???…..

Biasalah Bang….. Salah satu blog langgananku, duatak.com

Lhaaa…… Blognya lagi bahas Suzuki dua tak kah??…..

Bukan si Bang, tapi informasi terbaru dari Suzuki nie,……. Sambil menyodorkan hape padaku dan mulai kubaca isi artikel blog tersebut.

Jakarta, 09 Desember 2018 – Masih dalam kemeriahan suasana AFF SUZUKI CUP tahun 2018, PT SUZUKI INDOMOBIL SALES (SIS) mengajak klub dan komunitas konsumen sepeda motor Suzuki untuk merayakannya dengan mengadakan Suzuki Futsal Community Challenge 2018 yang digelar di Goedang Futsal Kalimalang, Jakarta Timur (08-09/12/2018). SIS bekerjasama dengan Zonabikers.com untuk menyediakan sarana penyalur hobi olahraga, sekaligus silaturahmi antar anggota komunitas Suzuki. Sebanyak 24 tim futsal dari klub/komunitas sepeda motor Suzuki berkompetisi untuk menunjukan talentanya di bidang lain.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut dihadiri lebih dari 900 orang yang terdiri dari peserta dan tim futsal, supporter dan pengunjung umum serta klub/komunitas lainnya. Babak penyisihan di hari pertama berakhir dengan penentuan 12 tim terbaik yang pada hari kedua bertanding hingga mencapai babak final. Antusiasme seluruh pengunjung memberikan semangat kepada tim futsal yang bertanding. Meski pertandingan bersifat ‘fun’, namun peraturan yang dipergunakan menggunakan standar resmi kompetisi futsal, sehingga sportifitas dan permainan bersih tetap dijunjung tinggi.

Dari pertandingan selama dua hari yang seru dan bersemangat, akhirnya Juara 1 Suzuki Futsal Community Challenge dimenangkan oleh tim Inazuma Owner Network (ION), kemudian Juara 2 dimenangkan oleh tim Suzuki Bikers Club (SBC), dan Juara 3 diraih oleh F150 Owners Club (FOC) Bekasi. Tidak hanya itu, terdapat 2 juara kategori spesial yang diberikan kepada bro Gilang dari FOC Bekasi yang mencetak gol terbanyak (Top Score) yaitu 16 gol selama bertanding, selain itu penghargaan Best Player diraih oleh bro Panji dari SBC yang dinilai memberikan permainan terbaik, aktif dan sportif sepanjang pertandingan. Seluruh pemenang mendapatkan trophy serta hadiah tunai dari SIS sebagai hasil jerih payah mereka menunjukan prestasi terbaik.

Selain pertandingan futsal, SIS juga mengemas acara Suzuki Futsal Community Challenge dengan berbagai kegiatan menarik seperti test ride games, gizzy penalty games, hiburan musik dan dancer, sunmori dan penjualan dua produk anyar dari Suzuki yaitu Suzuki NEX II dan Suzuki GSX150 Bandit. Maka, kesempatan memperoleh hadiah tidak hanya berlaku bagi peserta futsal saja, namun juga diperoleh pengunjung umum yang beruntung.
Keseruan yang tidak kalah heboh lainnya adalah Sunday Morning Ride bareng komunitas motor Suzuki, alias Sunmori. Ratusan pecinta motor Suzuki dari berbagai komunitas merek tersebut yang ikut dalam acara bertajuk Road To Victory. Rute sunmori Road to Victory dimulai dari Zonabikers.com di Warung Jati Barat, Jakarta Selatan menuju TB Simatupang, Antasari, berlanjut ke Pati Unus lalu ke arah Senayan. Kemudian ke Gatot Soebroto, Cawang dan berakhir di Goedang Futsal, Kalimalang, Jakarta Timur untuk bersama-sama mendukung pertandingan futsal yang berlangsung.

Sepanjang kompetisi futsal antar komunitas yang berlangsung, ajang Suzuki Futsal Community Challenge 2018 juga dimeriahkan beberapa konten lain, seperti food court dan stand pendukung dari Belajar Helm dan komunitas Suzuki yang menggelar charity poles helm ‘Bayar suka-suka’ yang hasilnya akan disumbangkan kepada rumah ibadah.
“Dengan acara ini kita ingin menunjukan komunitas Suzuki nggak cuma aktif di dunia otomotif, melainkan juga dunia olahraga. Selain itu, kompetisi ini merupakan momentum yang bertepatan untuk menyemarakan AFF Suzuki Cup 2018. Berkat dukungan dari teman-teman bikers acara ini bisa terselenggara, semoga kedepannya kita bisa adakan yang lebih besar dan bisa melibatkan lebih banyak lagi komunitas yang ada.” Tutup Daniel, Community Engagement Market Relation R2 PT SIS

Suzuki mulai berbenah dan siap memberikan perlawanan balik nampaknya ini Bro. Terlihat mulai aktiv kembali dan mulai berbenah agar tak tergilas persaingan bisnis yang kian hari makin beringas. Semoga saja dengan ini Suzuki kembali menancapkan taji nya dalam persaingan di Indonesia. Apalagi ini bagus banget. Sampe bisa mengajak klub dan komunitas konsumen sepeda motor Suzuki untuk merayakannya dengan mengadakan Suzuki Futsal Community Challenge 2018 yang digelar di Goedang Futsal Kalimalang, Jakarta Timur. Jadi lebih memperhatikan konsumen dan loyalis Suzuki. Jawabku panjang lebar pada Yudis setelah membaca isi artikel blog tersebut.

iya Bang…. saya kan Suzuki Lover, jadi bisa mulai berbangga hati karna Suzuki mulai bergerak, asal jangan cman sekedar aja. harusnya lebih ditingkatkan lagi pelayanan aftersales dan mampu mengajak konsumen dalam berbagai kegiatan mereka. Suzuki sini kapan ya Bang???…..

Hadeeehhh!!!!…. Aku bukan Om Jin Bro, doakan saja tak hanya Suzuki Pusat saja yang ada gebrakan tapi menular hingga ke dealer-dealer di daerah. Aku nongkrong dimari air putih aja belom nongol nie…..

Ehhh!!!…. Iya Lupa Bang….. Tunggu bentar

Selanjutnya…. hanya obrolan biasa antar sesama kawan dan soal pembahasan sepeda motor. Hingga akhirnya aku Pamit, karna harus segera kasih makan kucing piaraan di rumah.

Jangan Lupa bahagia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*