Aplikasi Motorku Express, Nggak Bikin Capek Antri Dan Ribet Saat Servis Sepeda Motor Honda Kalian Sob!!!

Mentari bersinar dengan teriknya hari ini, peluh membasahi wajahku dan dahaga memenuhi tenggorokanku. Nampaknya segelas air putih dingin mampu meredakan dahagaku. Trrreeeng!!!!…..Teeeeng!!!!….TEeeeng!!!!…..Trrreeeeng!!!….. Sampai juga di depan gerbang rumah, terlihat mimin dan Tigor lagi asiek mengobrol layaknya dua sejoli. “eeeiitzzz!!!!….. Mesra banget jam segini berduaan” Jawabku sambil memasukkan motor ke garasi. “Naahh!!! ini orangnya, lagi kita omongin datang Dia” Kata Tigor. “Pagi-pagi ngilang kemana bang???…. Maen ngacir wae pake Honda NSR” Tanya Mimin Padaku.

“Ntaarr…… (Sambil menenggak habis segelas es teh punya mimin) Seggaarrrr!!!! Makasih Min” Jawabku.

“Asseeem!!!….. Padahal tinggal ambil gelas aja, di teko juga masih banyak tuch es tehnya” Jawab Mimin kayak emak-emak nawar cabe di pasar.

“Kau ini macam orang penting saja….. Pagi-pagi kau tinggalnya Mimin masih Tidur” Ucap Tigor padaku.

“Biasa ada Undangan dari Dealer Astra Motor Bali Gor” Ucapku pada Tigor.

“Baaahhh!!!!….. Kau pasti sudah makan enak pagi ini, tak ajak-ajak kami pula” Ucap Tigor kembali.

“Beeeuuhhh!!!!….Bapak Kau Mancing di Aquarium, Undangan Launching aplikasi Gor” Jawabku.

“Yaelaaahh!!!…. Sewot kali kau ini, Aplikasi apa??? Emang Sekarang dealer maen aplikasi segala???….” Tanya Tigor.

“yaa Iyaalaaahhh!!!….. Aplikasi ini memudahkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi” Jawabku.

Aplikasi apa Bang??? Tanya Mimin.

Motorku Express Min, Aplikasi ini memudahkan konsumen dalam melakukan booking servis kendaraan tanpa arus disibukkan dengan daftar manual serta menunggu giliran saat servis kendaraannya” Ucapku.

“Naaah!!!….. Kau jelaskan pada kami ini agar paham, apa yang kau dapat dari undangan tadi???…..” Pinta Tigor padaku.

Jadi gini…. Setelah beberapa saat sebelumnya, Sukses meluncurkan aplikasi booking service terbaru, “Motorku Express” di sepuluh (10) AHASS pada bulan Januari dan Pebruari yang lalu. Kini layanan Motorku Express semakin memperluas kemudahan booking service dan hadir menyapa konsumen setia Astra Motor dan dealer Honda area Denpasar. Total ada Sembilan (9) jaringan resmi Honda yang akan menyuguhkan layanan booking service online ini diantaranya:

~Astra Motor Cokroaminoto
~Astra Motor Teuku Umar
~Astra Motor Sesetan
~Astra Motor Gunung Sanghyang
~Dwijati Agung Motor
~anugerah Utama Motor
~Made Ferry Motor Patimura
~Kharisma Perkasa Dewata dan
~Nusantara Surya Sakti Denpasar.

Aplikasi bertajuk “GaPakeAntre” ini mengambil pusat lokasi peresmian di AHASS Cokroamionoto, peluncuran aplikasi berbasis android ini, dilaksanakan Sabtu 30 Maret 2019 bersama dengan konsumen dan awak media. Perkenalan Motorku Express kali ini lebih sempurna dengan adanya penambahan fitur baru dengan fasilitas yang disebut Referral Code. *Fasilitas ini akan dapat mulai digunakan pada 1 April 2019 dan berfungsi untuk menambah point promo konsumen dengan cara merefrensikan kode yang muncul dari aplikasi Motorku Express.

Manager Retail Astra Motor, Yodi Wahyu Borobudi Setiawan, mengatakan perluasan area menjadi total 19 AHASS yang telah dapat menggunakan aplikasi “Motorku Express” sebagai bentuk apresiasi dan tentunya mempermudah konsumen untuk melakukan booking service, tidak lagi secara konvensional dan tidak perlu ngantri karena slot service sudah di sediakan khusus.

“Seiring perkembangan tehnologi, dengan kemudahan aplikasi online ini, konsumen tentunya akan merasa nyaman dan cepat melakukan perawatan service motor Honda di AHASS, dan sekaligus memenuhi impian konsumen untuk mendapatkan motor yang prima dan solusi yang cepat,”, ungkap Yodi.

Sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 2233 downloader dan 1538 user aktif yang telah menggunakan aplikasi “Motorku Express” dan dapat di download di playstore.

Booking service motor Honda semakin mudah dengan “Motorku Express” yang merupakan layanan terbaru untuk melakukan booking service secara online dengan 3 fitur atau keunggulan diantaranya, yang pertama mudah yaitu book service dengan satu jempol, yang kedua praktis yaitu kupon KPB digital ada di jempol, yang ketiga seru yaitu kumpulkan poin serta dapatkan promo jempolan.

Cukup dengan melakukan 6 langkah saja saat melakukan booking service di aplikasi Motorku Express, konsumen sudah tidak perlu antri lagi dan juga akan mendapatkan promo special. Dalam aplikasi ini juga terdapat games seru petualang motor (time trial) dan Trivia quis. Program lainnya lagi adalah pengumpulan point dari service booking serta dari games yang dimainkan lalu dikumpulkan dapat di tukarkan dengan voucer belanja berupa makanan maupun hiburan diantaranya Chattime, KFC, JD.ID, Indomaret dan merchant-merchant menarik lainnya.

Booking servis ndak bisa dilakukan dadakan Sob… Jadi Booking Servis minimal Dilakukan satu hari sebelumnya. Per hari demand pengguna aplikasi 10-15 orang, tapi hal ini bergantung pada jumlah pit yang tersedia tiap dealer. Jadi kalo pit nya cman ada 8 maka dengan booking servis melalui aplikasi ini kalian otomatis hemat waktu dan tidak perlu antri karena otomatis bookingan kalian langsung di sediakan oleh pihak bengkel honda.

Caranya….. Kalian cukup install aplikasi Motorku Express di google play dan untuk App Store di IOS kudu nunggu dulu karna belum tersedia. Sementara baru tersedia di OS Android. Setelah mendowload kalian daftarkan nama, email bahkan masukkan nama motornya sesuai dengan nomer rangka di stnk. Untuk  saat ini yang bisa mendapatkan kemudahan layanan ini hanya motor keluaran diatas tahun pembuatan 2012. Selain itu jika kalian punya sepeda motor honda keluaran diatas 2012 lebih dari 1 unit maka bisa pakai aplikasi ini saja, hanya perlu menambahkan dalam daftar kendaraan kalian.

Jika kalian mengalami keterlambatan untuk datang pada hari dan jam yang telah kalian tentukan maka toleransi keterlambatan 5-30 menit dari jadwal booking jika pihak booking tidak datang segera dialihkan ke konsumen lainnya. Kalian tidak perlu mendaftar manual terlebih dulu dan tidak perlu menunggu tinggal serahkan kunci sama motornya. Jika sepeda motor kalian telah selesai diservis maka akan ada notifikasi di aplikasinya dan kalian tinggal datang ke office untuk melakukan pembayaran biaya servis.

Terbukti aplikasi ini mampu mengurangi antrian hingga 70%, Jika aplikasi full maka jam yang tersedia akan closing karna bergantung pada jumlah pit yang tersedia di masing-masing dealer. Sembari menunggu motor diservis ada game online yang tersedia di aplikasi ini yang jika kalian mainkan akan mendapatkan poin dan setiap booking online yang kalian lakukan akan mendapatkan poin juga sob!!! Poin ini bisa di tukarkan dengan makanan yang sudah terdaftar di aplikasi, tempat makanan, juga belanja di indomart, alfa mart dan lain-lainnya

Kemudahan berikutnya adalah Bisa tracking waktu servis motor kalian, jadi…. Kalo kalian lupa, tinggal buka aplikasinya dan lihat kapan terakhir kali servis kendaraan bermotor. Sehingga kalian pun juga tidak telat untuk menservis motor. Kan sayang kalo motor bagus tapi perawatan rutinnya tidak teratur, tentu akan mempengaruhi kinerja motor yang nanti malah ujung-ujungnya keluar biaya banyak untuk servis kendaraan kalian.

“Baaahhh………Paten kali!!!! Aplikasi ini, Aku mau download sekalian daftarin Vario Mamakku yang baru beberapa bulan lalu dari dealer” Ucap Tigor penuh antusias.

“Abis dapat proyek besar ini Bang, bisa beliin Vario buat Ibunya” Kata Mimin pada Tigor.

“Yaaa…. Belum mampu aku ini beli Cash, Kredit bunga menurun sajalah…. Yang penting Cicilan masih bisa dan tak memberatkan diriku juga” Ucap Tigor pada Mimin.

“Betul itu bang….. Jangan sampe demi gengsi nanti malah kesulitan bayar cicilannya” Jawab Mimin dengan nada layaknya penceramah.

“Kalo Itu aku tau Min, tak perlu kau ceramahi macam Ustadz khotbah Jumat….. Lagian ini sabtu bukan Jumat lagi” Jawab Tigor dengan rada sewot.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*