Astra Holiday Champaign Wujud kepedulian Grup Astra Terhadap Konsumen Selama Mudik Lebaran 2019

Derap langkah kakiku memasuki pelataran rumah sembari membawa bingkisan dari Astra Motor bali. Tampak di teras dua orang anak manusia yang biasa ngerumpi di rumahku, siapa lagi kalo bukan Mimin dan Rojak. Wajah mereka terlihat sumringah melihatku menenteng sebuah bingkisan.

“Wuiiihhh!!!…. Ada yang dapet hadiah nie dari undangan” ucap Rojak dengan raut muka cengengesan.

“Alhamdulillah…. Jak, masih dipercaya untuk meliput acara sampe hari ini” ucapku pada Rojak sambil menaruh bingkisan di teras.

“Acara apaan tadi bang??…” Tanya Mimin padaku.

“Biasa Min, kan sudah menjelang lebaran….. Tentu akan ada bale sante atau posko mudik yang diadakan tiap-tiap pabrikan untuk memanjakan konsumen mereka” balasku pada Mimin.

“Ane perawanin ya nie bingkisan” ucap Rojak padaku.

“Monggo silahkan Jak, kan bingkisan buat dimakan bukan buat pajangan doang” balasku pada Rojak.

“Bang….. Kalo boleh tau, ceritakan pada kami apa aja hasil dari undangan tadi” tanya Mimin padaku sembari bantuin si Rojak bongkarin bingkisan.

“Iyalaahh!!!…. Loe kalo dapet info ya bagi-bagi jangan dipake sendiri” rojak ikut menimpali percakapan sembari asiek ngebongkarin bingkisan.

Seperti yang kita ketahui tak terasa lebaran di tahun 2019 tinggal 7 hari lagi, gimana??… Kalian ada yang mau mudik ndak??… Tau sendiri mudik sudah menjadi suatu tradisi dan merupakan hal yang menyenangkan bisa bertemu sanak keluarga yang ada di kampung dan lama tidak bertemu. semua orang khususnya perantau akan penuh suka cita menyambut ritual mudik ini. Tidak ketinggalan juga para perusahaan yang bergerak di bidang otomotif salah satunya seperti yang di lakukan oleh Astra Group ini.

menyambut mudik Lebaran 2019, Grup Astra menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia, sedangkan Astra Digital menyiapkan aplikasi social ride sharing dan travel aggregator. Sejalan dengan komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut maka diluncurkanlah Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 pada hari ini yaitu tanggal 29 Mei tahun 2019 yang sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC berlangsun. Pelepasn dilakukan di kantor Pusat PT Astra International Tbk.

Program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini juga menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. Dengan mengangkat tema Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, layanan-layanan tersebut akan disediakan oleh Grup Astra untuk pelanggan mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan.

Total ada 7020 Teknisi yang ikut dalam Program AHC. Tentu berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 6420 teknisi sepeda motor yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai honda, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care. Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Astra Motor, FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan AstraWorld.

Pos Siaga Astra Hadir di 9 Lokasi
AHC tahun ini Astra menyediakan sembilan pos siaga di sepanjang jalur Tol di Pulau Jawa serta Bali, yakni:
● Merak, di Rest Area Tol Merak – Jakarta Km. 68B
● Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km. 57
● Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102
● Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon
● Alas Roban, di Rest Area Tol Batang – Semarang Km. 379 A
● Salatiga, di Rest Area Tol Semarang – Solo Km. 456 A
● Ngawi, di Rest Area Tol Solo – Ngawi Km. 575 A
● Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 678B
● Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Bali

Di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra.

“Waaahh!!!….. 😍 bagus itu bang, pabrikan lain ada program seperti ini jugakah??…” Tanya Mimin padaku.

“Biasanya ada Min, tapi detailnya saya belum tau, kan belum ada undangannya…. Jadi gimana mau dapet informasinya. Ucapku pada Mimin

“Motor atau mobil lain yang tak terganung dalam Astra grup boleh ndak singgah ke pos siaga astra??….” Tanya Rojak padaku.

“Ya…. Boleh aja, jika sekedar istirahat, tapi kalo untuk servis dan penggantian part Fast moving…. Takutnya tidak sama dengan kendaraan yg digunakan” kataku pada Rojak.

“Setidaknya…. Apa yang dilakukan merupakan wujud kepedulian kepada konsumen, jadi mereka lebih nyaman dan tenang memiliki kendaraan mereka. Karna pelayanan aftersales yang memuaskan” ucapku kembali dan disertai anggukan dari Rojak dan Mimin yang sibuk mengunyah wafer.

Jangan Lupa Bahagia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*