Honda ADV 150 Skutik Adventure Nan Futuristik

Di Ibukota Jekardah sedang ramai pemberitaan salah satu sepeda motor dari pabrikan berlogo sayap mengepak alias Honda. Muncul dengan tiba-tiba mengagetkan jagad roda dua khususnya matic. Yaaa…. Walaupun sudah sempat muncul beberapa bocoran, tapi pas launching. Beeeuuuhhh!!!! Asli bikin ngiler ngeliatnya kawan, darah missqueen Mimin langsung bergejolak saat melihat foto- foto yang banyak beredar di dunia maya dan aplikasi chating. Asli ngowoh bin domblong liatnya, bijimane pas liat langsung??? Pasti langsung ndak kuat Mimin.

Event GIIAS tanggal 19 juli ini merupakan waktu yang tepat sekali untuk Launching Honda ADV 150 ini kawan. Tampak banyak orang berdesak-desakan dan penasaran ingin melihat langsung sosok sepeda motor matic terbaru yang dipamerkan hari ini. Layaknya sang kakak Honda ADV 750, sepeda motor ini menggunakan stang fatbar di bagian depan lalu suspensi depan herex alias njengat kata netijen jaman now, khas adventure. Tampaknya AHM mulai menciptakan pasar sendiri bermain di kelas adventure skutik premium, tzaadeessstt!!!😱


Sorot mata tajam dengan dual keen eyes semakin mempertegas kesan skutik adventure ini. Menilik ke bagian samping kalian dapat melihat, motor ini sporty banget dengan lekukan serba tajam dan kaku. Yang unik adalah desain knalpotnya yang menengadah keatas, sama seperti X-ADV cuma lebih panjang. Shock belakang ganda plus reservoir atau yang sering orang kita bilang sebagai suspensi tabung. Bagian kaki-kaki sepertinya baik ban belakang dan depan berbeda ukuran, velg depan lebih tinggi. Desain velgnya agak mirip dengan Honda Forza 250. Rem belakang sudah cakram dan juga mesinnya identik banget dengan PCX mapun Vario. Dan dibagian pijakan kaki, terlihat motor ini bsia dipakai selonjoran karena terdapat footrest yang lebih luas kedepan.


Mesin ADV 150 berkapasitas 149,3 cc persis PCX. Tenaga maksimal 14,4 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm di 6.500 rpm. Itu berarti tenaga lebih kecil dari PCX yang 14,6 dk, tapi torsi lebih besar dari PCX yang cuma 13,2 Nm.
Transmisi tentu CVT, bukan DCT seperti X-ADV. Suspensi depan teleskopik, sedang belakang ganda dengan tambahan subtank.
Depan peleknya ring 14 inci lebar 2,5 inci dibalut ban 110/80-14, sedang belakang ring 13 inci lebar 3,5 inci dibalut ban 130/70-13. Ban yang dipakai sudah tubeless.
Rem depan dan belakang cakram, depan dijepit kaliper 2 piston sedang belakang 1 piston. Ada versi ABS dan CBS.


Berdasarkan bocoran yang beredar, banderol harga Honda ADV 150 ini seharga 34 jutaan untuk on the road Jakarta. Jika fix harga yang ditawarka segitu, berarti untuk wilayah Bali selisih harga antara 2-2,5juta dibandingkan harga Jakarta. itu artinya, kemungkinan untuk di wilayah Bali banderol harga dari Honda ADV 150 ini diangka 36-36,5juta tapi Sayangnya untuk Bali, saat ini kran Indent belum dibuka. Tapi pastinya tak lama lagi akan segera dibuka, melihat animo masyarakat sangat positif akan hadirnya skutik adventure Lansiran AHM ini.

Jangan Lupa Bahagia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*