Melihat lebih Dekat Wujud Asli Honda ADV 150 Skutik Adventure Terbaru Buatan AHM

Rabu kemaren Mimin ke main dealer Astra Motor Bali buat nemenin Juragan motoblast Fiting baju motor skutik terbaru Honda, sekalian liat-liat doang sambil cari bahan berita. Mumpung ada Honda ADV 150 lagi dipajang disana jadi bisa liat fisiknya langsung. Berangkat pake Karebet ( Honda NSR 150 R ) aja, karna Supranya lagi Rawat inap di bengkel. Sudah waktunya servis besar jadi kudu turun mesin. Sesampainya disana, ngopi-ngopi bentar sambil ngobrol ngalor ngidul sejenak ama om Egha.

“Bang…. Keren Juga ya Honda ADV 150, Sekilas mirip kakaknya Honda X ADV, Asli ini motor ukurannya Compact ndak kegedean ndak kekecilan.” Ucap Mimin saat melihat motor tersebut terparkir nyaman di dalam booth Main delaer.

“Yooiii!!!…. Min, Keliatan Nie kalo Astra Honda Motor Mulai brani maen keluar dari zona nyaman.” Balasku pada Mimin.

“Boleh dibilang ini skutik adventure rasa Premium ala Eropa ya Bang. Kan konsumen di negeri ini demennya yang tampilannya caem kayak gini.” Ucap Mimin kembali.

“Btw…. Fitur gredeg-gredeg masih ada ndak Bang??? Kan Seri sebelumnya terkenal dengan fitur tersebut.” Tanya Mimin kembali.

“Seting mesin Honda ADV 150 dibuat berbeda dari PCX 150. Salah satu dampaknya pada torsi yang lebih besar pada kecepatan rendah. Hal ini karna pengaturannya yang berbeda, di mana pengaturan rpm (putaran mesin) lebih ditingkatkan di rendah dan menengah untuk meningkatkan torsi di kecepatan rendah.” Jawabku pada Mimin.

Di atas kertas, mesin 150 cc dari Honda ADV 150 diklaim sanggup menyemburkan 14,3 hp pada 8.500 rom dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga Honda ADV 150 sedikit lebih kecil ketimbang PCX 150, namun torsinya lebih besar sedikit. Spesifikasi PCX 150, tenaga 14,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

“Speedometer udah digital, isi fiturnya apa aja ya??…” Tanya Mimin kembali.

“Layar instrumen dengan negative display ini dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar. Selain itu, layar instrumen juga dapat menampilkan konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A dan Trip B.” Tuch lengkap kan Min, jawabku kembali.

Kelebihan berikutnya dari Honda ADV 150 adalah punya posisi duduk ala motor adventure tapi dibangun dari basis skutik. Pengalaman berkendara ini bisa jadi pedang bermata dua buat yang sudah nyaman dengan skutik bongsor gaya touring seperti PCX 150 dan Yamaha NMAX.

Tinggi jok Honda ADV 150 ialah 795 mm. Buat yang memiliki postur tinggi badan 165 cm dipastikan sedikit jinjit. Beruntung bentuk jok di bagian ujungnya melancip. Sehingga yang tidak terlalu tinggi kakinya masih bisa menapak.

Soal fitur, skutik ini sudah memenuhi kriteria yang diinginkan konsumen motor zaman sekarang. Mulai lampu LED penuh, panel instrumen full digital, rem ABS, desain yang sporty, dan sistem kontak keyless yang membuat tingkat keamanan jadi lebih tinggi.

Skutik ini selain bisa digunakan harian, tetapi juga cocok untuk penggunaan bagi para penghobi. Utamanya bagi yang senang jalan-jalan keluar kota menggunakan motor dan melewati berbagai jalan yang tidak bisa diprediksi.

“Naaah…. Di Bali sendiri dibanderol dengan harga Berapa bang???…..” Sambil melihat-lihat secara detail dari Honda ADV 150 tersebut.

“Harga yang ditawarkan adalah 35 juta 100 ribu untuk seri CBS dan 37 juta 900 ribu untuk seri ABS Min. Untuk Cicilannya, uang muka terendah adalah 3,6 juta dan angsuran per bulannya 1.186.000 jika mengambil tenor 60 bulan untuk seri CBS. Untuk seri ABS Unag muka 3,8 juta dengan cicilan 1.280.000 dengan tenor 60 bulan. Yaaa….. Kalo Uang muka yang disetorin makin gede tentu cicilan makin RIngan perbulannya Min.” Jawabku

“Gimana Min??…. Mau boyong ke kostmu ndak??….” Tuch tinggal kesono aja. sambil nunjuk kearah mbak-mbak cantik yang siap membantu.

“Ampuun bang, buat beli beras aja masih Kurang…. Nanti aja kalo udah mampu Bang hehehehehe….. ” Balas Mimin sambil ngeloyor keluar.

 

Jangan Lupa Bahagia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*