Yuukzzz!!!! intip Serunya Fun Rally Dan Costum Playground Honda Genio 110 Yang Diadakan oleh Astra Motor Bali

“Min…. kamu gantikan aku ya buat acara Fun Rally yang diadakan ama Astra Motor Bali besok ya” ucapku pada Mimin yang tengah sibuk senyam-senyum memainkan tuts nada di papan ketik gawai yang asiek digenggamnya.
“Oke…. Bang” ucap Mimin yang masih asiek dengan gawainya.

Tepat di hari minggu tanggal 20 Oktober 2019 Mimin pun berangkat menggantikanku. Dia ndak tau bakal ngapain aja disana?? Yang jelas hasil dari liputannya harua dijelasin nie. Biar temen-temen dimari dapat infonya. Cara dimulai jam 12 siang jasi kamu udah harus stansby disana jam 11an Min… ucapku pada Mimin yang asiek merapikan rambutnya. Iyee!!… bawel amat, balas Mimin.
Mimin pun tancap gas naik Supra milikku, bener-bener itu bocah modal dikit napa?? Motor bulukku masih aja dipinjamnya pula.

Malamnya Mimin pulang dan berbagi cerita padaku dan beberapa kawan yang nongkrong di rumah. Wajahnya terlihat cukup lelah bagai petani yag abis garap sepetak sawah.
“Gimana Min?? Sukses??…. tanyaku
“Eehh…. kau ini pulang liputan bawa oleh-oleh tidak??” Sahut Tigor.
“Huuuffftt!!!…. lumayan lelah, tapi asiek banget acara tadi” balas Mimin sambil melepas jaket dan menunjukkan kaos yang didapatkan dari acara Fun Rally tadi.
“Tuch ada kopi ama gorengan Min. Sekalian ceritain pengalaman tadi gimana??….” ucapku kembali pada Mimin yang sedang menuang kopi ke dalam gelasnya.

Okee…. aku ceritain, Sesampainya di Level 21 Mimin kebingungan markir motor, setelah mendapatkan parkiran. Mimin pun bergegas menuju ke dalam mall. Sambil menggerutu….”mall kok lahan parkirnya njelimet/ribet”. Ternyata acara Fun Rally ini berupa Games yang harus diselesaikan berdasarkan kerjasama team. Tidak mengejar waktu tercepat dalam menyelesaikan games, akan tetapi kekompakan team dan juga menyelesaikan tiap games yang diadakan di masing-masing pos nantinya.

Mimin kebagian team 5 berpasangan dengan si Dika yang merupakan kawan bloggernya bang Santoso dan juga ada sepasang konsumen yang menjadi team partnernya Mimin. Start dari Level 21 di jalan Teuku Umar Denpasar masing-maaing mendapatkan sebuah amplop yang tentunya bukan amplop gajian yak🤣✌🏻 isi amplopnya adalah petunjuk di pos mana kita harus memulai dan petunjuknya merupakan link google maps yang diketik jadi bukan barcode yang bisa di scan QR gitu. Otomatis harus ngetik tuch biar tau dimana lokasi checkpointnya.
Setelah didapatkan lokasinya Mimin pun Meluncur ke taman kota Lumintang dan ditempat pertama Mimin harus menyelesaikan tantangan gamesnya. Yaitu makan mie Samyang yang terkenal pedasnya, akhirnya biar cepat Mimin dan Dika pun menyelesaikan makan dalam waktu 56 detik saja.

Pos berikutnya Mimin mendapatkan rute ke SHOOTERS di jalan Petitenget Kerobokan, Kuta Utara. Sesampainya disana telah menanti games berikutnya dan 5 pertanyaan dengan mudah dilahap. Bapak dan Ibu konsumen yang satu team dengan Mimin nampaknya agak terpancing emosi. Bukan karna marah kawan, mungkin kepancing gegara ada team lain yang bawa motornya lumayan kencang. Alhasil untuk menuju ke pos berikutnya Mimin dan Dika pun tertinggal dengan si bapak ini. Betot gas sampe mentok yang terjadi akselerasi terlalu smooth kalo orang Jawa bilang nggiring banget. Kudu diurut kagak bisa langsung maen betot gaspoll.

Tapi ada bagusnya, dengan tarikan tenaga yang terlalu linear dan pasar sepeda motor matic Honda Genio ini adalah anak sekolahan, jadi dirasa pas banget. Karna anak sekolahan ngapaen bawa motor kencang-kencang?!?!?…. emangnya mau balapan roadrace??😅✌🏻bisa jadi ini salah satu cara untuk mengurangi balapan liar yang meresahkan pengguna jalan lainnya. Yaaa…. walaupun tak menutup kemungkinan part aftermarket untuk mengkilik motor Honda Genio menjadi lebih kencang lagi.

Hal berikutnya yang menjadi point plusnya adalah ground clearanxe yang tinggi. Terbukti Dika yang jadi navigatornya Mimin malah mengikuti petunjuk dari google maps yang sudah jadi rahasia umum lebih sering bikin orang kesasar🤣 tapi ada untungnya team 5 yang ikut panduan google maps malah dilewatin jalur tikus melalui gang-gang kecil dengan berbagi kondisi medan jalan yang tak menentu. Bahkan beberapa polisi tidur sukses dilewati tanpa harus mengurangi bukaan gas. Maklumlah… untuk skutik, terkenal dengan ground clearance rendah dan tak aman jika melewati polisi tidur yang cukup tinggi…. Istilahnya gampang gasruk, ini malah aman aja…. kecepatan manteng di 20 km/jam tanpa lepas gas atau kurangi gas….. motor aman sentosa kagak kegasruk padahal ada rider Scoopy yg sendirian tanpa boncengan saja masih gasruk. Ini Mimin ama Dika malah ugal-ugalan dan aman kagak gasruk.

Sesampainya di pos selanjutnya Mimin di make over di sebuah distro bernama Slashrock, waktu yang diberikan 5 menit buat fiting baju lagi 2 menit buat foto dan posting di Instagram. Etape berikutnya ternyata kembali ke Level 21 yang menandakan team 5 telah selesai dalam menyelesaikan games yang diberikan. Lagi-lagi Mimin harus merasakan Akselerasi dari Honda Genio yang kurang responsive tarikannya. Kudu pintar maen gantung gas, kalo buat stop n go sebenarnya masih enak akan terasa saat dibawa ke jalan By Pass atau jalur highway. Beeeuuhhh…. dijamin, sambil baca doa pas nyalip bus sampean😅✌🏻🙏🏻. Tapi ya balik lagi kalo dibikin akselerasi kayak sodara tuanya Scoopy ntar malah dipake kebut-kebutan di jalanan umum.

Sekembalinya Mimin di lokasi start awal, istirahat sejenak sembari ngobrol ngalor ngidul lalu berlanjut ke acara santap malam. Tak dinanya dan tak diduga, Mimin mendapatkan juara 3 di acara Fun Rally untuk kelompok honda Genio. Juara 1 untuk kelompok dari Hinda Genio adalah team yang dikepalai oleh Pak Kepala Suku yang merupakan Founder sekaligus pemilik blog dan vlog motoblast.
Selain Honda Genio yang ikut lomba ada pula dari kelompok Honda ADV 150 yang ikutan lomba, etape dan gamesnya tentu berbeda dengan kelompok dari Honda Genio.

Selain Fun Rally adapula Honda Genio 110 Custom Playground Bali di laksanakan selama 2 hari di level 21 Mall dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 20 oktober 2019 kemarin. Honda Genio 110 Custom Playground di laksanakan di beberapa kota besar Indonesia Bali salah satunya selanjutnya ada Makasar, Bandung, dan Surabaya. Dalam acara tersebut terpajang pula hasil goresan dari Tahi lalat yang sudah terkenal dalam menciptakan berbagai macam karya yang mana orang tak asing dengan hasil komiknya yang memberikan humor-humor ringan dan terkesan satir. Selain Modifikasi apa lagi sih yang ada di dalam acara ini???
Jadi…. dalam gelaran Genio 110 Custom kamu juga dapat menikmati Talkshow, tenan Line Up, Shoe Custom painting, Custom Helmet, dan Riding Test plus gas tipis tipis Honda Genio 110.

Thomas Pradu selaku Marketing Manager Astra Motor Bali menyebutkan “Honda Genio Custom Playgroundā€¯ memiliki konsep festival yang unik dengan melibatkan antara brand fashion dengan para kreativitas local Bali. Melalui acara ini pengunjung dapat menikmati secara langsung aktivitas menarik persembahan dari Honda Genio”

Fitur Honda Genio 110 – Seiring perkembangan jaman, Honda telah melakukan terobosan baru pada motor matik generasi terbaru ini, Rangka Honda Genio 110sudah berkonsep eSAF enhanced Smart Architecture Frame. Dengan teknologi tersebut menciptakan rangka motor menjadi lebih ringan dan lincah plus sangat nyaman di kendarai.
Selain itu ada pula fitur lain Honda genio seperti Secure Key Shutter yang sudah integrated dengan tombol buka jok, jadi sangat praktis.

“Yaapzz!!!!…. kurang lebih seperti itu hasil yang aku dapatkan dari undangan Astra Motor Bali tadi”. Ucap Mimin kepada kami yang dengan hikmad mendengarkan.

“Baaahh!!!… jujur kali kau menjelaskannya Min” balas Tigor sambil asiek mengunyah tempe mendoan.
“Yaaa…. kan saya review berdasarkan unit test yang diberikan selama acara dan tak sedikit juga yang sependat denganku”. Balas Mimin dengan santainya.
Mimin pun berucap kembali…. aku kan review apa adanya tanpa dilebihkan dan dikurangi. Kalo motor yang aku pake ada kekurangan ya aku jelaskan. Tapi dari kekurangan itu pun, aku juga berpikir….. tak mungkin pabrikan bikin motor tanpa perhitungan yang benar-benar matang. Pasti semua sudah terpikirkan. Tooohh!!!…. sisi minusnya pun ada manfaatnya juga, bukan asal njeplak maen bully aja.
“Pintar juga kamu Min, udah kagak usah diributin…. pendapat Mimin pun bagus dan ada manfaatnya juga”. Balasku menengahi apa yang terjadi.

Jangan Lupa Bahagia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*