Salam Kenal & Ayo Jalan-Jalan

Asalamu’alaikum wr.wb
Salam kenal sobat biker maaf klo blog masih berantakan sedang belajar ngeblog nie. Gadget yang saya pake juga terbatas nie smartphone android china 2.3.1 aka gingerbread

wpid-IMG-20120715-WA0000.jpg

Walaupun dalam keterbatasan tapi saya ingin sedikit berbagi informasi baik itu pengalaman pribadi ketika berkendara sepeda motor ataupun saat saya ke tempat-tempat wisata di Bali menggunakan sepeda motor sapa tau tulisan saya bisa membantu menambah wawasan sobat biker.

wpid-IMG_20130101_092839.jpg

Salah satu tempat wisata di bali yg berada di atas pegunungan yaitu Danau Beratan di Bedugul. Dari denpasar sobat biker ambil jalur keluar kota ke arah Tabanan. Secara gari besar sobat biker bisa lewat arah terminal ubung di jl. Cokroaminoto ikutin jalur tersebut maka akan keluar dari kota denpasar kemudian ketika sampe di pertigaan besar ke arah Mengwi & pasar Beringkit ambil arah kanan kalo lurus ke arah Tabanan dan terminal Mengwi, dari arah kanan tersebut ketemu pertigaan lagi kemudian belok ke kiri arah mengwi kota kalo kanan ke arah pasar beringkit ama balik denpasar. Dari mengwi sobat ikutin jalur & papan penunjuk jalan aja nggak bakal nyasar kok kalo di kota denpasar malah papannya menyesatkan bikin njlimet yang baca diputer-puter wae….
Ketika ketemu pertigaan pompa bensin sobat lurus aja ke jalan yg msh dipenuhi persawahan kalo ambil ke kiri ke arah margarana taman makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan ke monkey forest ( alas kedaton). Sepanjang perjalanan sobat akan disuguhi pemandangan pedesaan yg masih asri apalagi berangkatnya pagi jam 6an dijamin kabut msh menyelimuti ketika sampe di daerah bedugul kalo dinginnya sich kayak di puncak. Didaerah Luwus-Baturiti sobat bisa mampir ke Joger. Di dunia & di Bali cman ada 2 yaitu Joger di Legian-kuta sama di Luwus-Baturiti. Sampe di Danau beratan sobat biker cukup bayar 2rb untuk sepeda motor & 5rb utk mobil cukup murah bukan. Saya isi supri 125 dengan 20rb aja bisa buat pergi-pulang denpasar-danau Beratan malah msh sisa 3strip lagi itu kalo cman ksana aja nggak mampir ke tempat wisata yang lain. Sesampainya di Danau Beratan sobat biker bisa mancing, nyewa boat keliling danau atau sewa bebek yg pake dionthel harganya terjangakau dech. Tidak jauh dari situ ada masjid untuk makanan sobat biker yg muslim dan muslimah nggak usah khawatir banyak orang-orang jawa muslim yg berdagang makanan. Sate kelinci dsana yang membuat saya selalu kangen kalo mampir ke Danau Beratan. Buat yang pengen ke kebun strawberry kebetulan ada banyak tuch. Dekat dari situ ada kebun raya Bedugul buat yang pengen outbond bisa menuju ksana.

wpid-IMG_20130101_110234.jpg

Gitgit Twin Waterfall tujuan berikutnya dari danau Beratan sobat biker naek lagi keatas arah singaraja nggak jauh kok dari Danau Beratan. Sesampainya di gitgit twin waterfall. Cukup bayar 3rb/orang sobat biker bisa menikmati indahnya air terjun Gitgit

wpid-IMG_20130101_122701.jpg

Ekspresi wajah kawan-kawan pada saat sampe air terjun Gitgit. Setela puas foto-foto dan menikmati indahnya air terjun Gitgit perjalanan dilanjutkan dengan turun gunung menuju Pura Tanah Lot

wpid-IMG_20140101_105222.jpg

Dengan premium msh sisa 4strip perjalanan dilanjutkan menuju Pura Tanah Lot. Kawan saya menggunakan vario 110 mlh udh ngisi lagi pas nyampe pompa bensin di pertigaan margarana, sedangkan saya liat isi tangki bbm msh cukup saya kira belum saatnya untuk ngisi. Perjalanan turun gunung ketika sampe  dipertigaan pasar Beringkit ambil arah pasar sesampainya di pertigaan lagi kalo lurus pulang Denpasar sobat ambil ke kanan nanti ketemu jalan awal pas mau ke arah pasar sama Mengwi ambil lurus nanti ketemu terminal Mengwi lurus aja terus sampe di perempatan Kediri ada papan penunjuk juga kok ambil ke arah kiri dari perempatan Kediri tersebut. Ikutin jalur sepanjang 10km tapi jalan kecil kayak jalan di perumahan kalo musim liburan bakal macet sama bus. Sampe di Pura Tanah Lot bayar 11rb/orang padahal tulisannya 10rb/orang jadi saya berdua membonceng teman total kena 22rb berdua. Pada narsis foto-foto pas dsana. Kelar di Tanah Lot saatnya pulang liat bensin udh waktunya ngisi. Isi lagi 20rb tangki penuh lanjut pulang.
Ok sobat biker sekian dulu monggo kalo ada yang mau nambahin
Wa’alaikum salam wr.wb

33 Comments

  1. Salam kenal masbro…saya juga domisili di denpasar,,, mau tanya tempat nongkrong tmen2 all supra dimana ya…??? Mksh mas bro.. Maaf ngrepotin.

    • Salam kenal juga Bro
      Waaah….ini yg saya juga jrg temui skrg ini. Biasanya sich seputaran teuku umar malam minggu yg bnyk pd nongkrong. Dicoba aja pas malmingan muter2 sekitar situ, soalnya sdh jrg bgt saya temui astrea supra ngumpul pdhl motor saya juga supra 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*