Latest Post

AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli Keselamatan Berkendara Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Salam sedikit beda sedikit – Musim 2022 dimulai dengan motivasi baru untuk Tim Repsol Honda. Meskipun mengalami kesulitan baik di dalam maupun di luar trek selama tahun 2021, ada momen perayaan yang luar biasa dalam 12 bulan terakhir termasuk posisi terdepan, tiga kemenangan, dan total lima podium. 2021 melihat kemenangan kembali ke kompetisi untuk Marc Marquez, kembali ke jalur kemenangan 581 hari setelah kemenangan terakhirnya dan Pol Espargaro mencapai hasil balapan MotoGP™ terbaiknya dan mendapatkan posisi pole pertamanya di atas RC213V.

Marc Marquez memulai 2022 pulih sepenuhnya dari diplopia yang mengakhiri kampanye 2021 lebih awal. Dua musim terakhir yang dilanda cedera tidak menghilangkan rasa laparnya dan Juara Dunia delapan kali itu bertekad untuk memperjuangkan gelar di musim kesepuluhnya bersama Tim Repsol Honda seperti di musim pertamanya. Sejak naik ke kelas utama pada 2013, Marquez telah meraih enam gelar Kejuaraan Dunia MotoGP™, memenangkan 59 balapan, finis di podium 99 kali, dan meraih pole position pada 62 kesempatan – semuanya dengan Tim Repsol Honda yang ikonik. Semua ini adalah angka yang ingin ditingkatkan oleh #93 pada tahun 2022.

Pol Espargaro memasuki tahun keduanya bersama Tim Repsol Honda setelah tahun pembelajaran pada tahun 2021. Posisi pole di GP Inggris dan mencapai finish terbaiknya di kelas utama hingga saat ini dengan posisi kedua di GP Emilia Romagna tidak diragukan lagi merupakan sorotan dalam setahun. penuh dengan kemajuan dan pertumbuhan yang stabil dan konsisten untuk Juara Dunia Moto2 2013. Terus berkembang dan berjuang di dalam dan di antara para pebalap terkemuka di setiap balapan tetap menjadi tujuan #44 untuk musim baru ini karena ia bertujuan untuk membawa kesuksesan lebih lanjut ke Tim Repsol Honda.

Honda HRC merayakan ulang tahun ke-40 mereka pada tahun 2022 dan ini adalah tahun perubahan. Bersamaan dengan logo baru, upaya kompetisi roda empat Honda telah dibawa di bawah bendera HRC yang ikonik. Livery yang direvisi menghiasi Repsol Honda Team RC213V 2022 yang diperbarui secara besar-besaran – mesin konsep baru dari Saitama karena mereka bertujuan untuk kembali ke posisi mereka di puncak dunia balap motor. Dinamika aero baru telah dirancang untuk melengkapi sasis yang direvisi dan mesin yang ditingkatkan untuk tahun 2022.

Pramac Racing rilis 2022 livery

2022 menandai tahun ke-28 kolaborasi antara Honda dan Repsol, warna ikonik terlihat konsisten di depan grid Kejuaraan Dunia MotoGP™ sejak 1995. Dengan 15 Kejuaraan Dunia, 452 podium kelas utama, dan 183 kemenangan balapan, Tim Repsol Honda tetap bertahan tim yang paling didekorasi di balap Grand Prix dan titik referensi di motorsport roda dua.

Dengan tes yang sukses di Sepang, Malaysia yang sudah di bawah ikat pinggang, Marc Marquez dan Pol Espargaro kini bersiap untuk tantangan baru di Sirkuit Mandalika di Indonesia bersama Tim Repsol Honda. Kedua pebalap tersebut akan memiliki tiga hari lagi balapan sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP™ 2022 dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada Minggu, 06 Maret.

Marc Marquez: “Sepuluh musim sudah di MotoGP™ dan sepuluh musim di Tim Repsol Honda adalah mimpi. Maksud saya itu adalah sesuatu yang tidak dapat saya bayangkan dalam mimpi terbaik saya, tentu saja juga selama sepuluh tahun ini kami telah mencapai hasil yang sangat baik, jadi pasti ini adalah sesuatu yang istimewa dan saya ingin menikmatinya. Saya tahu kami akan mencoba memenangkan gelar untuk merayakannya dengan baik! Target saya tahun ini adalah mencoba dan berjuang untuk kejuaraan. Kami telah memulai musim dengan baik di Malaysia dan sekarang kami bersiap untuk menghadapi tes ini di Mandalika dan melanjutkan persiapan kami.”

Pol Espargaro: “Saya mendekati musim ini dengan lebih banyak pengalaman yang pada akhirnya merupakan salah satu hal terpenting di MotoGP™. Kami hanya memiliki lima hari pengujian dan sudah mengetahui bagaimana tim, bagaimana motornya, apa yang akan saya temukan di sana sudah ada sesuatu yang sangat penting, sangat besar. Anda tahu sepanjang tahun dengan motor baru kami akan meningkatkannya dan membuatnya lebih hebat lagi, tapi saya pikir titik awalnya bagus, dan saya pikir dari Qatar kami akan merasa siap untuk berjuang untuk sesuatu yang hebat yang menjadi milik kami. target. Mari terus berkarya sekarang di Indonesia.”

Tetsuhiro Kuwata (Direktur HRC): “Saya pikir ini adalah perubahan terbesar yang kami lihat selama periode regulasi saat ini. Konsep mesin 2022 adalah ‘break out of our shell’ untuk meningkatkan performa sehingga keseluruhan mesin benar-benar berbeda dari dua tahun terakhir. Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik dengan konsep ini. Kami sudah menerapkan konsep baru ini dari tahun lalu, dan kami telah memeriksa kinerja konsep mesin baru dan kami dapat mengonfirmasi bahwa itu berfungsi untuk meningkatkan titik lemah kami. Jadi, mesin 2022 ini memiliki evolusi lebih lanjut dengan arah yang sama. Target kami selalu sama: memenangkan kejuaraan. Tapi dengan kejuaraan ini kami selalu berusaha untuk mendapatkan posisi pertama dan kedua, itulah target kami dengan para pebalap Honda.”

Ana Camps (Deputi Direktur Sponsor – Repsol): “Kami menghadapi musim ini dengan optimisme dan kepercayaan diri yang besar, dengan semua kemampuan manusia dan teknis untuk menjadi salah satu tim terbaik di kejuaraan. Berjuang untuk keunggulan adalah bagian dari DNA Repsol sebagai sebuah perusahaan, seperti halnya untuk mitra kami HRC. Oleh karena itu, sponsorship MotoGP™ Repsol menanggapi keputusan yang jelas untuk menggunakan kompetisi yang paling menuntut sebagai bangku uji terbaik untuk meningkatkan produk kami: bahan bakar dan pelumas kami.

“Kami sangat senang dengan musim yang dimulai dan dengan apa yang bisa diraih Marc. Bahkan dengan segala sesuatu yang baru baginya, Pol memiliki hasil yang sangat baik seperti pole position di GP Silverstone atau podium fantastis di Misano, melengkapi kemenangan ganda Repsol Honda dengan Marc Marquez. Saya ingin mengakhiri dengan mendoakan yang terbaik bagi Tim Repsol Honda untuk musim ini yang pasti akan menjadi salah satu yang menarik di mana Repsol dan HRC akan terus menjadi dua protagonis yang hebat.”

source : motogp.com

One thought on “Ini dia Wujud Honda RC213V Repsol Honda Tim Motogp 2022 – mesin dan sasis berubah total

Leave a Reply

%d bloggers like this: