Latest Post

AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli Keselamatan Berkendara Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Duatak.com – Wajah baru untuk motor Aprilia Racing di Motogp 2022 sudah resmi di rilis. Di Motogp 2022 ini menjadi waktu yang penting bagi Aprilia Racing dalam sejarah awal MotoGP ™ . Faktanya, tim Italia memperoleh status Tim Pabrikan, satu lagi langkah maju dalam tren pertumbuhan yang terlihat jelas selama dua musim terakhir, yang berpuncak pada podium di Silverstone tahun lalu, hasil yang belum pernah dicapai Aprilia sebelumnya dalam sejarahnya. MotoGP™.

Pada akhir musim 2021, Aleix Espargaro finis di urutan kedelapan dalam klasemen Championship secara keseluruhan, naik sembilan posisi dan tiga kali lipat poin yang diperolehnya di musim sebelumnya. Ini adalah hasil yang luar biasa yang hanya merupakan titik awal untuk evolusi 2022, musim di mana Aprilia akan berada di grid dengan RS-GP yang diubah secara mendalam sehubungan dengan apa yang telah terbukti sebagai basis teknis yang baik. Tidak hanya hasil, tetapi lebih dari segalanya, kesenjangan di belakang pebalap terbaik (belum pernah secara konsisten rendah dalam sejarah merek), meyakinkan para insinyur departemen balap untuk memfokuskan pekerjaan mereka pada semua bidang kinerja. Tanpa merevolusi, tetapi dengan kemampuan inovatif yang selalu membuat upaya Aprilia menonjol di balap.

Ini dia Wujud Honda RC213V Repsol Honda Tim Motogp 2022 – mesin dan sasis berubah total

Membawa mesin RS-GP baru ke trek akan menjadi barisan pebalap tingkat sangat tinggi. Berkendara bersama “kapten tim” Aleix Espargaro akan menjadi Maverick Vinales, anggota terbaru dari keluarga Aprilia. Melakukan peran ganda sebagai penguji dan pebalap wild-card adalah Lorenzo Savadori, pebalap muda yang telah menunjukkan kemajuan yang konsisten sejak debutnya dalam kategori yang sangat menuntut.

Aleix Espargaro: “Saya tidak sabar untuk kembali ke trek dengan tim saya. Setelah bertahun-tahun bersama, mereka tidak lagi hanya mechs dan techs. Mereka benar-benar bagian dari keluarga saya dan, dari sudut pandang itu, liburan musim dingin selalu terasa terlalu lama. Saya sangat bersemangat. Tahun-tahun mungkin berlalu, tetapi saya masih lapar seperti ketika saya mulai dan saya berada di puncak permainan saya secara fisik. Untuk tes pertama, saya memilih helm dengan grafis yang didedikasikan untuk semua podium pertama Aprilia di berbagai kelas, termasuk yang kami dapatkan bersama di Silverstone. Sepertinya cara yang tepat untuk memulai musim dan memberi penghormatan kepada warisan balap hebat merek ini. Tujuannya jelas untuk menambahkan lebih banyak gambar ke galeri ini.”

Maverick Vinales: “Dari momen pertama saya di tim ini, saya menyadari bahwa saya telah dipilih untuk suatu tujuan – membawa Aprilia ke puncak MotoGP modern. Ini adalah tujuan kita semua bekerja menuju. Saya tidak berpikir itu adil untuk membuat prediksi. Saya lebih suka berfokus pada pekerjaan yang ada dan persiapan karena saya percaya bahwa hasil adalah konsekuensi langsung dari upaya kita. Kami memiliki kesempatan besar untuk mengenal satu sama lain sebelumnya, melakukan beberapa balapan bersama dan mulai memahami kebutuhan timbal balik kami. Kita harus memanfaatkan keuntungan ini sebanyak mungkin. Saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan departemen balap selama musim dingin dan sekarang yang tersisa adalah menunjukkan kemajuan kami di trek.”

Lorenzo Savadori: “Peran penguji, juga mempertimbangkan fakta bahwa saya akan melakukan beberapa balapan wild card, sangat penting di MotoGP. Semua orang di Aprilia bekerja keras untuk lebih meningkatkan RS-GP. Kami bersaing dalam kategori di mana investasi waktu, sumber daya, dan upaya yang berkelanjutan sangat diperlukan. Level keseluruhan rival kami sangat tinggi, tetapi kami tumbuh dan kami perlu melanjutkan tren ini. Saya telah menjadi bagian dari proyek ini sejak 2020 dan saya telah berkembang bersama RS-GP, motor yang secara konsisten dan semakin meningkat, dan saya yakin itu akan mengambil langkah maju di musim baru ini.”

Massimo Rivola: “Ini adalah musim yang penting. Kami datang ke MotoGP sebagai Tim Pabrik tepatnya pada peringatan ketiga puluh gelar Kejuaraan Dunia GP Motor Racing pertama Aprilia, yang dimenangkan bersama Alex Gramigni. Ini adalah tanggung jawab yang besar, tetapi juga suntikan motivasi ekstra. Departemen balap sekarang menjadi sekelompok individu yang sangat terampil yang bekerja sama dengan sangat baik dan dengan jejak Italia yang kuat yang sangat kami banggakan. Kami bekerja dengan baik dan daya saing yang kami tunjukkan tahun lalu harus menjadi titik awal. Musim ’21 adalah musim yang bagus, tetapi kami harus segera melupakannya dan menatap ke depan. Menurut pendapat saya, RS-GP 2022 akan menjadi motor terindah di grid dan saya berharap itu juga akan menjadi salah satu yang tercepat. Saya pikir kami telah melakukan beberapa pekerjaan yang signifikan, arah tertentu yang telah kami ambil. Kami memiliki tiga pebalap tingkat atas: “kapten tim” Aleix dan seorang juara hebat seperti Maverick yang semakin kami kenal setiap hari. Lorenzo akan menjadi pembalap uji kami. Terlepas dari musim yang dikondisikan oleh cedera, dia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan dia akan sangat membantu dalam mengembangkan proyek.”

Romano Albesiano: “RS-GP 2022 adalah evolusi mendalam dari basis luar biasa yang digunakan pada tahun 2021. Kami fokus pada area performa utama. Mesin telah mengalami perubahan internal yang signifikan, mempertahankan tata letak sebelumnya. Aerodinamika terus berkembang dan arsitektur sasis serta area perangkat lunak telah diubah dengan tujuan meningkatkan aspek penting seperti pengereman, akselerasi, dan strategi start. Kami memiliki tiga pebalap dengan karakteristik yang sangat berbeda, baik secara fisik maupun dalam hal gaya berkendara, dan itu berarti kami mampu mengembangkan motor yang efektif untuk kebutuhan yang lebih luas. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat peningkatan kinerja, termasuk kinerja kami sendiri, itulah sebabnya kami bekerja sangat keras selama liburan musim dingin. Saya yakin kami akan memiliki kartu bagus untuk dimainkan di musim kejuaraan 2022.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: