Latest Post

AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli Keselamatan Berkendara Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Sedikit beda – Salam beda sdikit, sekarang sepertinya sudah mulai banyak peminatnya kali ya untuk motor listrik?! buktinya banyak pabrikan motor besar sudah mulai terbawa untuk membuat motor listrik atau e-bike, seperti Pabrikan motor Triumph ini ternyata sudah menyelesaikan pengujian sepeda listrik TE-1 pada Fase ke-3.

Untuk Pertama kali berita ini terungkap pada tahun 2019, Triumph Motorcycles telah menyelesaikan pengujian Fase 3 sepeda motor listrik (e-bike) Project Triumph TE-1. Sebagai demonstrasi prototipe, TE-1 adalah karya arah masa depan Triumph ke pasar motor listrik atau e-bike, bersaing dengan pabrikan lain seperti Zero Motorcycles dan Energica, bersama dengan LiveWire, penawaran Harley-Davidson.

Project TE-1 merupakan kolaborasi antara Triumph Motorcycles, Williams Advanced Engineering, Integral Powertrain Ltd, dan WMG di University of Warwick dengan pendanaan dari Office for Zero Emission Vehicles melalui Innovate UK. Fase 3 Proyek TE-1 adalah pembuatan akhir dari prototipe, yang mengintegrasikan rangka, sub-rangka, paket baterai, dan roda gigi bergulir.

Final drive pada Proyek TE-1 dilakukan oleh Gates Carbon belt drive dengan Williams yang memasok paket baterai WAE prototipe, unit kontrol kendaraan, konverter DCDC, pendinginan terintegrasi, port pengisian daya, dan penutup karbon bergaya. Integral Powertrain bertanggung jawab atas inverter terintegrasi yang dapat diskalakan dan motor gabungan dengan pendinginan terintegrasi sementara WMG menangani simulasi langsung pra-uji coba terakhir.

Paket baterai 360 volt, 15 kWh memiliki daya 170 kW dengan penyaluran daya terus menerus sebesar 90 kW. Ini setara dengan Proyek TE-1 yang menghasilkan output daya puncak setara dengan 174 hp, atau daya berkelanjutan 107 hp sementara pengisian cepat memungkinkan waktu pengisian nol hingga 80% selama 20 menit.

Rolling gear pada Project TE-1 diambil dari Brembo yang memasok kaliper rem M50 Monobloc dan Ohlins yang mengirimkan garpu depan dan suspensi belakang prototipe Ohlins RSU. Dengan selesainya Fase 3, Proyek TE-1 beralih ke pengujian Fase 4 pada pertengahan 2022.

Ini akan terdiri dari pengujian jalan rolling untuk mengkalibrasi throttle, pemetaan kinerja dan output tenaga dan torsi sementara pengujian trek akan menempatkan Proyek TE-1 melalui langkah-langkah termasuk penanganan, akselerasi, pengereman dan pengereman regeneratif, kontrol traksi dan kontrol wheelie.

Leave a Reply

%d bloggers like this: